|RECOMMEND NOTES_$type=ticker$meta=0$readmore=0$snippet=0$columns=4$hide=home-static_page

Hewan Paling Mematikan di Dunia, Asia Tanah Nan Ekstrem

Asia, benua terbesar dan terpadat di planet ini. Budaya dan tradisinya sangat beragam seperti medannya. Wilayah yang luas dan beragam in...


Asia, benua terbesar dan terpadat di planet ini. Budaya dan tradisinya sangat beragam seperti medannya. Wilayah yang luas dan beragam ini adalah rumah bagi beragam hewan menakjubkan. Predator besar menguntit pegunungan bersalju di Siberia, berpatroli di perairan tropis Pasifik, berburu di dekat komunitas pertanian pedesaan dan menyerbu jalan-jalan kota yang sibuk. Mereka mahir dilengkapi dengan racun kekuasaan dan kelicikan. Mereka adalah hewan paling mematikan di Asia. Ini hampir sepertiga dari total daratan bumi dari Pegunungan Ural hingga Samudra Pasifik dan merupakan rumah bagi tiga perlima dari seluruh populasi dunia.

Asia ... Di sini, orang-orang bersaing untuk ruang angkasa dengan beberapa hewan paling mengesankan di dunia. Dua khususnya adalah master di dan dari domain mereka. Mereka berburu di ujung yang berlawanan dari benua itu, yang satu ingin tahu, dengan berani mendekati apa pun di air yang sulit dipahami lainnya, tersembunyi di hutan.


Harimau Siberia



Panjangnya lebih dari tiga meter, dan beratnya lebih dari 300 kilogram. Menjadikannya kucing terbesar di planet ini. Kurang dari 500 harimau Siberia hidup di alam liar. Sekitar 400 batang hutan birch Rusia ini. Sisanya tersebar di seluruh Cina timur dan Korea Utara.

Siberia mendiami wilayah yang jauh lebih dingin daripada habitat harimau lainnya. Di sini, suhu bisa turun hingga minus 40 derajat Celcius. Namun Siberia telah mengembangkan adaptasi luar biasa untuk bertahan hidup sepanjang tahun. Cakar besar mencegah kucing tenggelam di salju.

Pada bulan-bulan yang lebih hangat, garis-garis dengan jarak jauh menyamarkan harimau di sekitarnya. Saat musim berubah bulu oranye pucat memungkinkan untuk berbaur dengan hutan. Di musim dingin, perut dan dadanya yang putih membantu menjaga harimau agar tidak terlihat dan tetap hangat.

Lebih panjang dan lebih tebal dari bulu macan cuaca yang lebih hangat, seperti Sumatra dan Bengal. Semua aset ini terbukti sangat berharga bagi kucing yang menghabiskan hampir 8 bulan di salju. Adaptasi mantel menyembunyikan harimau saat mengintai mangsanya. Ini bergerak diam-diam dari samping atau belakang. Kaki belakang yang kuat meluncurkan kucing hingga enam meter dalam satu lompatan langsung di atas mangsanya.

Perburuan harimau Siberia siang dan malam. Meskipun tidak benar-benar aktif di malam hari, kucing ini lebih waspada dan aktif di malam hari. Ini dilengkapi dengan lapisan pantul khusus di matanya yang disebut tapetum lucidum. Terletak di belakang retina, film ini meningkatkan cahaya yang masuk membuat objek tampak lebih terang memberikan harimau penglihatan malam enam kali lebih baik daripada manusia dan memungkinkannya untuk menyergap mangsa, bahkan di malam hari.

Tujuh setengah sentimeter gigi taring memotong arteri besar dan mencukur sumsum tulang belakang sementara rahang yang kuat menghancurkan tenggorokan. Dan meskipun mereka dipersenjatai dengan beberapa gigi taring terbesar dari setiap karnivora darat, hanya satu dari 10 upaya yang berhasil membunuh.

So a tiger often gorges after bringing down prey eating over 27 kilos of flesh in one sitting. It uses small hooks on its tongue called papillae to cut and rip every bit of flesh from the bone. But human intrusion makes it harder for this great predator to find a meal.

Setiap tahun, penebangan dan pemukiman manusia menghancurkan jutaan hektar hutan tempat berburu harimau. Dan pemburu liar membunuh hampir 85 persen populasi harimau yang tersisa. Pihak berwenang menyita dan membakar selundupan pemburu gelap untuk mencegah penjualannya di pasar gelap. Intrusi manusia tidak hanya membahayakan Harimau Siberia, tetapi juga membahayakan kita.

Hiu whitetip samudera



Ketika kita bergerak lebih jauh ke dalam domain predator hebat ini, kita meningkatkan peluang kita untuk menghadapi maut. Tetapi karnivora Asia yang kuat tidak terbatas pada pegunungan bersalju di utara. Mereka juga berpatroli di perairannya.

Beberapa kilometer di lepas pantai Asia, sebuah kapal nelayan kecil terbalik. Percikan dapat menarik perusahaan yang tidak diinginkan. Hiu whitetip samudera mengklaim korban lain. Lebih dari 350 spesies hiu yang dikenal berkeliaran di perairan dunia. Sebagian besar tidak berbahaya bagi kita. Tetapi beberapa telah diketahui menyerang manusia termasuk whitetip samudera. Dikenal karena mendekati manusia dengan berani, ia bisa menjadi salah satu hiu paling berbahaya di dunia.

Hingga tiga meter panjangnya, ini dinamai sirip besar, bulat, bermata putih. Ini adalah pemburu yang mencari mangsa dengan indera pendengaran, penglihatan, dan baunya yang tajam. Tapi hiu memiliki indra keenam pori hitam kecil di moncong mereka yang disebut Ampullae of Lorenzini. Kapsul kecil ini diisi dengan zat seperti gel yang merasakan muatan listrik di air seperti yang dikeluarkan oleh ikan atau manusia.

Whitetip memangsa terutama pada ikan bertulang seperti tuna menggunakan gigi bawahnya yang runcing untuk menahan tangkapannya, sementara gigi atas yang tajam mencukur potongan daging yang besar.

Setiap tahun ada hingga 70 serangan hiu yang dikonfirmasi. Tetapi serangan manusia terhadap hiu jauh lebih umum. Kami membunuh rata-rata 36 juta hiu setiap tahun. Tetapi ketika rahang besar ini menggigit whitetip, reputasinya dijamin sebagai salah satu makhluk paling mematikan di lautan.

Mereka adalah dua predator paling menakjubkan dan paling mematikan di Asia. Tapi makhluk yang lebih kecil juga bisa mengepak pukulan mematikan yang mematikan. Populasi manusia Asia terus tumbuh dan berkembang ke ruang pedesaan yang dulu hanya dihuni oleh spesies asli.

Ular Habu



Tapi di sini makhluk terbesar tidak selalu yang paling mematikan. Beberapa menimbang sedikit di bawah satu kilogram, Ular.

Di Asia, mereka menggigit hingga 4 juta orang setiap tahun dan dilaporkan membunuh 100.000 pria, wanita dan anak-anak. Tetap hangat dengan berjemur di bawah sinar matahari sering di tempat kita tinggal.

Ular Habu. Viper cepat eksplosif ini hanya hidup di pulau-pulau kecil barat daya Jepang. Ini sering tertarik pada pemukiman manusia untuk mencari tikus - mangsa utamanya. Salah satu ular paling agresif di Asia, ia menggigit hampir 600 orang per tahun.

Pada siang hari, ia menyatu menjadi serasah daun atau kuas rendah menunggu mangsa datang dalam jangkauan yang mencolok. Ini adalah salah satu ular berbisa terpanjang di Asia, mencapai panjang lebih dari dua meter. Dan ia dapat mendaratkan gigitan dari jarak satu meter dari panjang tubuhnya - dalam sekejap mata.

Tapi bukan hanya kecepatan yang membuat ular ini sangat berbahaya. Di antara mata dan lubang hidungnya terdapat reseptor sensorik organ pit yang mendeteksi radiasi inframerah atau panas yang dipancarkan oleh makhluk berdarah panas. Mereka 100 kali lebih sensitif terhadap panas daripada kulit manusia. Dan ketika berkeliaran, Habu dapat mengasah mangsa yang lebih hangat daripada lingkungannya.

Bahkan dalam gelap, ular ini bisa mendaratkan gigitan mematikan. Taringnya membentang hingga 27 milimeter. Racun hemotoksik mengalir dari kelenjar viper dan melalui taring berongga, menyebabkan pendarahan internal yang hebat. Ini mungkin terus membunuh sel-sel darah lama setelah gigitan. Korban mungkin menderita selama bertahun-tahun. Dalam beberapa kasus, amputasi adalah satu-satunya cara untuk menghentikan efek racun.

Racun Habu yang kuat dan kedekatannya dengan manusia menjadikannya salah satu ular paling mematikan di Asia. Tapi di sini, ular yang lebih kecil bisa sangat berbahaya.

Ular rumput Jepang ( Yamakagashi )



Biasanya membentang kurang dari 60 sentimeter. Tetapi apa yang kurang dalam ukuran itu membuatnya dalam toksisitas. Semua ular berbisa menghasilkan racun melalui taringnya. Tapi ular ini juga bisa membagikan racun melalui kelenjar. Ini biasanya ditemukan di seluruh Asia timur berburu di dan sekitar sawah untuk katak dan kodok. Menemukan mangsa mungkin mudah, tetapi membunuh itu bisa sulit.

Yamakagashi dilengkapi dengan taring kecil yang menghadap ke belakang berukuran kurang dari tujuh milimeter. Dan tidak seperti saudara-saudaranya yang bertaring lebih besar, memasukkan belati pendek ini ke dalam korbannya bisa menjadi tantangan. Setelah diikat ke tangkapannya, racun ular mengalir ke taring dan ke mangsa. Racun hemotoksik perlahan memasuki aliran darahnya sehingga menyebabkan perdarahan internal yang tidak terkontrol dan akhirnya kematian. Kadang kodok menyediakan lebih dari sekadar makanan. Beberapa yamakagashis menyerap racun dari katak beracun.

Ular menyimpan racun yang dipinjam ini di kelenjar khusus di lehernya yang disebut kelenjar nuchal. Saat diserang, yamakagashi menghadirkan kelenjar nuchal sebagai target. Tekanan pada kelenjar-kelenjar ini melepaskan racun ke mulut penyerang, menghentikan serangan dan memberi waktu ular untuk melarikan diri. Sementara yamakagashi jarang memberikan racun yang cukup untuk membunuh manusia, salah satu ular Asia sangat mematikan efek racunnya telah membuatnya mendapatkan status legendaris.

Ular Mura Tanah Cina ( the hundred pacer )



Ini menyuntikkan racun sehingga legenda mematikan mengklaim itu membunuh korban manusia sebelum mereka dapat mengambil 100 langkah. Ia hidup di Cina selatan dan Vietnam utara. Sering ditemukan di dekat aliran hutan, seratus perintis adalah ahli dalam mendeteksi mangsa. Organ lubang penginderaan panas menemukan mangsa yang lebih hangat daripada lingkungannya.

Ular itu menunggu melingkar dan tidak bergerak sampai mangsanya datang ke sana. Lalu ia menyerang. Lebih dari dua sentimeter panjangnya, taring berongga memanjang seperti mata pisau dan menyuntikkan racun ke mangsanya seperti jarum suntik. Racun hemotoksiknya mulai bekerja segera. Pendarahan internal besar-besaran membunuh tikus dalam beberapa menit. Ular berbisa ini mungkin bertanggung jawab untuk membunuh ratusan, memastikan bahwa legenda the hundred pacer hidup.

Tapi mungkin ular yang paling ditakuti adalah orang yang benar-benar berkumpul untuk melihatnya. Dalam tradisi kuno tentang mempesona ular, para pemain terlibat dalam tarian yang tampaknya berbahaya. Banyak ular telah dicekik dan menyebabkan kerusakan kecil. Tetapi berhadapan langsung dengan ular mematikan di alam liar ini dapat memiliki konsekuensi serius.

The monocled cobra



Ia hidup di berbagai habitat di sebagian besar Asia tengah dan tenggara termasuk hutan dan padang rumput terbuka. Tapi itu juga tertarik ke daerah-daerah yang dihuni manusia di mana ia berburu binatang pengerat yang menempatkannya di dekat kita. Ketika ular ini menyerang, ia menyuntikkan racun neurotoksik yang sangat manjur, hanya tetes-tetes yang dapat membunuh. Ini melumpuhkan sistem saraf, menyebabkan otot-otot yang memberi daya pada paru-paru untuk mematikan membunuh mangsa dalam hitungan menit. Kemudian ular itu memakan makanannya. Tapi racun bukanlah garis pertahanan ular kobra yang pertama.

Saat terancam, ia mengeluarkan peringatan. Ini dilakukan dengan menyebarkan tulang rusuk di lehernya untuk memperpanjang kulit longgar dan menampilkan tudungnya yang terkenal. Cincin tunggal atau "kacamata berlensa" - terlihat seperti mata dan mencegah serangan dari belakang sementara ukuran tubuh yang meningkat membuat serangan frontal membuat kobra ini sama efektifnya dalam pertahanan seperti pada serangan.

Beruang cokelat



Tetapi hewan-hewan lain di Asia mendapatkan makanan melalui berbagai strategi berburu di sebagian besar benua bahkan di antara populasi manusia. Dan mereka semua kebal terhadap batasan manusia. Pertemuan dengan hewan-hewan ini bisa mematikan. Ini adalah salah satu karnivora terbesar di dunia yang panjangnya mencapai lebih dari dua meter dan beratnya mencapai 540 kilo. Itu bagian dari keluarga yang sama dengan grizzly Amerika Utara dan beruang kodiak Alaska.

Tetapi di Asia, itu hanya dikenal sebagai beruang coklat. Ia hidup di sebagian besar Asia tengah dan utara di berbagai habitat termasuk hutan dan ladang terbuka. Itu telah bertahan di lingkungan yang sangat berbeda karena itu adalah omnivora sejati dan akan memakan hampir semua hal.

Cakar sepuluh sentimeter panjangnya membantu menggali tanah, memperlihatkan akar, serangga, dan buah. Tetapi beruang coklat juga akan mencari makan untuk makan di bangkai dan mencari-cari di tempat pembuangan sampah dekat pemukiman manusia. Tetapi dietnya tidak terbatas pada mencari makan.

Beruang coklat mahir memancing dan berburu di darat. Beruang itu berdiri di atas kaki belakangnya untuk menguji angin pada mangsa di dekatnya. Ia menggunakan indra penciumannya yang luar biasa untuk mendeteksi bau lebih dari 1,5 km. Bonggol di antara tulang belikatnya adalah otot yang memberikan kekuatan ekstra pada kaki depannya untuk berlari pada kecepatan hingga 50 kmpj secepat kuda balap asli.

Seperti sepupunya, grizzly, beruang coklat dapat mengalahkan mangsa besar dengan satu pukulan. Beruang menghabiskan banyak waktunya untuk makan, membangun cukup toko lemak untuk bertahan 7 bulan hibernasi. Dalam perjuangan untuk menemukan makanan, mereka bisa sangat bersaing satu sama lain dan berbahaya bagi manusia. Tetapi hewan lain dapat menyerang tanpa peringatan.

Monyet Makaka



Ini mungkin terlihat lucu, tetapi orang iseng licik ini memiliki sisi gelap. Itu salah satu monyet paling agresif di Asia. Ketika mereka bertarung untuk wilayah, hasilnya bisa berdarah. Dan mereka tidak hanya saling bertarung demi ruang. Mereka juga memasuki wilayah kami dan berbenturan dengan kami.

Habitat alami mereka termasuk hutan tropis yang jarang penduduknya dan rawa-rawa bakau yang umum di sebagian besar Asia. Dan kera berlimpah di India utara. Di sini, lebih dari 55 persen kera tinggal di daerah berpenduduk padat. Dan mereka menggigit hampir 100 orang setiap hari. Suatu pertemuan dapat meninggalkan bekas luka, menimbulkan penyakit dan bahkan membunuh.

Mereka berdiri di bawah 60 sentimeter dan beratnya kurang dari 8 kilogram. Tetapi ketika mereka menyerang sebagai kelompok, mereka bisa mengintimidasi. Mereka memasuki rumah-rumah yang ditempati untuk mencari makan. Beberapa penggerebekan bisa mematikan. Tetapi biasanya monyet hanya mencuri makanan dan menghancurkan properti. Terlepas dari perilaku mengganggu ini, beberapa orang menghormati kera sebagai perwujudan hidup dewa monyet Hindu, Hanuman. Peziarah membawa persembahan makanan, seperti buah-buahan dan kacang-kacangan, ke kuil mendorong kehadiran monyet.

Monyet-monyet mengintai daerah itu menunggu makanan berikutnya yang akan dikirim. Interaksi sehari-hari ini memberanikan monyet-monyet yang menyebabkan mereka menjadi lebih agresif terhadap manusia. Gigi tajam hingga 12 milimeter kulit tusukan panjang, menularkan sejumlah penyakit termasuk rabies dan salmonella. Jumlah kera yang hidup di perkotaan terus meningkat. Namun serangan dari atas tidak terbatas pada gerombolan monyet nakal.

Lebah Raksasa ( The Giant Hornet )



Ini adalah yang terkecil dari yang paling mematikan di Asia tetapi merupakan raksasa di dunia serangga. Tawon terbesar di planet ini, lebah raksasa. Ini hampir seukuran setumpuk kartu dan lebah paling berbisa di dunia. Lebah raksasa dapat membunuh dengan satu sengatan. Stinger yang panjangnya lebih dari 0,5cm menyuntikkan campuran enzim kompleks. Ini menghancurkan jaringan - kemampuan yang dimiliki oleh tawon lain. Tetapi unik untuk lebah raksasa adalah neurotoksin yang mematikan sistem saraf. Reaksi alergi dapat menyebabkan syok anafilaksis dan membunuh. Koloni lebah raksasa hanya hidup selama 6 bulan dalam setahun, tetapi selama waktu itu, mereka membunuh sekitar 40 orang. Mereka berkeliaran di sebagian besar Asia dari India ke Jepang.

Di musim semi, sang ratu muncul dari hibernasi untuk membangun sarangnya di pohon mati atau lubang di tanah. Di sini, dia bertelur yang akan menjadi pekerja dan tentara sarang. Dalam beberapa minggu, populasi sarang meledak ke ribuan saudara yang melayani ratu mereka. Untuk memberi makan induk besar ratu, pekerja ini berangkat mencari mangsa. Seperti kebanyakan tawon, mereka adalah karnivora yang sering memakan serangga lain seperti belalang pemangsa ini.

COMMENTS

Related Post

Name

Android,2,Animalia,1,cartoon,1,CSS,7,efek photoshop,8,facebook,1,HTML,6,Ilmu Pengetahuan,1,Javascript,4,kartun,1,photoshop,13,SEO,5,Templates,5,tip photoshop,9,trik photoshop,9,tutorial photoshop,9,Ukuran Foto,1,
ltr
item
BANUA ILMU: Hewan Paling Mematikan di Dunia, Asia Tanah Nan Ekstrem
Hewan Paling Mematikan di Dunia, Asia Tanah Nan Ekstrem
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4ga4lm1Hi1Tf-pmjJZvPIfd-H1AuTUyfh4dorXrsxXU8CS_Ub6Cj3BFnl6YimwjHZ3OICtSlanQKSvE93G54lAUPhArIVDbgOz00i-6s1n7vuklJMlmVLmg-vc-qnhQL_uKyirqVD6Tg-/s1600/siberian+tiger.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4ga4lm1Hi1Tf-pmjJZvPIfd-H1AuTUyfh4dorXrsxXU8CS_Ub6Cj3BFnl6YimwjHZ3OICtSlanQKSvE93G54lAUPhArIVDbgOz00i-6s1n7vuklJMlmVLmg-vc-qnhQL_uKyirqVD6Tg-/s72-c/siberian+tiger.jpg
BANUA ILMU
https://banua-ilmu.blogspot.com/2019/02/hewan-paling-mematikan-di-dunia-asia.html
https://banua-ilmu.blogspot.com/
https://banua-ilmu.blogspot.com/
https://banua-ilmu.blogspot.com/2019/02/hewan-paling-mematikan-di-dunia-asia.html
true
1334667007470216457
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy